Selasa, 03 Maret 2009

Pabrikasi & Konstruksi dari Semen Padang

Design, Fabrikasi dan Konstruksi
Non-cement product merupakan salah satu prodok PT SEMEN PADANG yang berpotensi untuk di kembangkan, meliputi aktifitas disain, fabrikasi, konstruksi dan juga trial-run / commissioning.

Aktifitas disain dan pengembangan enjinering dilaksanakan oleh Biro Rancang Bangun, aktifitas fabrikasi oleh Biro Workshop dan altifitas konstruksi oleh Biro konstruksi. Ketiga aktifitas dikoordinasikan dan dikontrol oleh koordinator Perencanaan dan dan pengendalian dengan fungsi sebagai Quality Assurance, Quality kontrol, Project Monitoring, Estimator, Material Engineering dan Project Cost. Docomentasi dan pengarsipan seluruh file keteknikan ditangani oleh unit Administrasi Teknik. Sistem mutu dibidang design, fabrikasi dan konstruksi telah disertifikasi oleh badan sertifikat dari SGS untuk sertifikat ISO 9001:2000.

Rancang Bangun
 Biro Rancang Bangun yang terdiri dari 4 unit Bidang; Perancangan Proses, Perancangan Sipil, Perancangan Listrik & Instrumen.
Produk yang dihasilkan adalah flow sheet, mass & energy balance, pemilihan peralataan, proses analisis, lay out, fundation & eection (FE) drawing, separate FE, legend, assembly drawing, part list, shop drawing, design structure, survey topography, soil invertigation, design arsistektur, sistem pengkabelan, rangkaian listrik, sistem lighting, grounding system, perancangan kontrol panel, perancangan sistem kontrol.

Fabrikasi
Biro Workshop mempunyai kemampuan melakukan pekerjaan fabrikasi khususnya pekerjaan yang tekait degan work plate. Peralatan pendukung adalah cutting equipment, formaing equipment, machining equipment, handling equipment, blasting & painting equipment, auqilqry equipment dan peralatan listrik & instrument.

Konstruksi 
Biro Konstruksi mempunyai kemampuan dalam bidang konstruksi untuk melaksanakan proyek-proyek pengembangan pabrik di bidang sipil, mesin, listrik dan instrument.

Fasilitas Untuk Riset 
Untuk menentukan kehandalan dan kemanpuan peralatan hasil design sebelum dipasangkan pada pabrik maka dilakukan serangkaian uji coba pada laboratorium Rekayasa. Penelitian dibidang kontrol dan teknik instrumentasi dilakukan pada laboratorium Automation, sedangkan pengembangan untuk produk hiliran dari semen dilakukan pada laboratorium Beton.
Produk-produk yang telah dihasilkan oleh Departemen Rancang Bangunan dan Rekayasa, antara lain :
- Material Handling Equpment meliputi : Rubber Belt Conveyor, Screw Conveyor, Pneumatic Gravity / Fluxo Slide, Bucket Elevator.
- Dust Collecting Equipment meliputi : Elektrrostatic Precipitator (EP), Dust Filter.
- Supplementary Equipment meliputi : Ducting, Fan impeller & Casing, Chute, Hopper/Bin.
- Hard Facing meliputi : Roller Tire, Table Liner.
- Process Equipment : Cyclone Preheater, kiln shell, Tube Mill, Vertical mill Body, Grate Cooler, High Eff. Separator, Crusher.
- Dispatch Facility : Inline Packer, Bag Counter pada jalur bag conveyor.
- Produk-produk beton antara lain flay ash beton, beton ringan dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar